Brio Slalom Challenge Semarang Sukses Dibanjiri 95 Peserta

HPM

TorakID– Putaran ketiga ajang Brio Slalom Challenge (BSC) 2022 yang berlangsung pada hari Minggu, 31 Juli 2022, ramai dihadiri oleh para pembalap, komunitas pemilik Honda Brio maupun warga Semarang yang antusias menyaksikan acara ini. Acara yang digelar di Jalan Pahlawan, kota Semarang, tepat di depan gedung kantor Gubernur Jawa Tengah, diikuti sebanyak 95 peserta yang terdiri dari tiga kategori yaitu pembalap profesional, amatir, dan juga jurnalis dari berbagai media.

Brio Slalom Challenge 2022 adalah kompetisi keterampilan mengemudi yang dapat diikuti oleh siapa saja, pecinta slalom dari berbagai kalangan, mulai dari profesional hingga amatir. Pada kompetisi ini, peserta ditantang untuk bermanuver dengan Honda Brio miliknya melalui berbagai track dan rintangan melakukan atraksi slalom. Setiap peserta yang mampu mencatatkan waktu tercepat di kelasnya akan keluar sebagai juara dengan total hadiah mencapai Rp 60.000.000.

Adhi Parama Sugarda, Communication Strategy Senior Manager PT Honda Prospect Motor mengatakan, “Putaran ketiga Honda Brio Slalom Challenge 2022 di kota Semarang menyajikan kompetisi yang sengit bagi para peserta serta tontonan yang menarik bagi warga Semarang. Bahkan banyak peserta kali ini juga datang dari luar kota Semarang dan berhasil menunjukkan catatan waktu yang bersaing dengan seri-seri sebelumnya yang digelar di Jakarta dan Bandung. Sejalan dengan semangat Everyone Can Race, kami akan kembali membawa keseruan ini ke kota lain di Indonesia.”

Seperti seri-seri sebelumnya, kompetisi Brio Slalom Challenge dibagi menjadi beberapa kategori.Di kategori Profesional, para peslalom menggunakan mobil Honda Brio yang sudah dimodifikasi (menggunakan hidrolik) serta yang sudah memiliki seeded A dan juga seeded B berhak untuk mengikuti sub kategori Super Brio dan Rockin Brio. Sementara itu peserta yang belum teregistrasi sebagai profesional di IMI dapat mengikuti sub kategori On Fire Brio. Pada seri BSC Semarang kali ini. para peslalom dari tim BTX Allstars yaitu; Oldy Ardhana, Binar Ztr dan Rony Bron Kurniawan berhasil menjuarai ketiga sub kategori Profesional ini.

HPM

Sementara itu peslalom dari komunitas berlomba menggunakan sistem bracket time. Kategori ini dibagi ke dalam tiga sub kategori yaitu Performance Drive untuk peserta yang mencapai waktu 15 detik, lalu Exciting Drive untuk peserta yang mencapai waktu 17 detik dan Fun Drive untuk peserta yang mencapai waktu 19 detik. Untuk kategori ini diikuti oleh berbagai komunitas mobil Honda Brio lokal seperti WargaExBurger, Nyepnyep Racing, Brio Kuning serta komunitas mobil Honda Brio dari luar kota Semarang.

Para jurnalis yang berasal dari media lokal kota Semarang dan sekitarnya antusias mengikuti gelaran BSC 2022 untuk pertama kalinya. Selain itu, BSC 2022 juga memperlombakan kategori khusus yaitu King of Brio dimana para pemenang dari kategori komunitas ditantang untuk mengalahkan atau mendekati catatan waktu yang dibukukan oleh peslalom dari tim Honda Racing Indonesia yaitu Anandyo Dwiki. Pada putaran ketiga kali ini, Raden Varrel Guntur Pratama berhasil mendekati catatan waktu dari Anandyo Dwiki dengan torehan waktu 00:18.869.

Ajang Brio Slalom Challenge juga memberikan apresiasi untuk special categories Babe Driver berhasil dimenangi oleh Adheniar J Maeda dari BTX Allstars dengan catatan waktu 00:19.584, kemudian The Most Accurate Time berhasil dimenangi oleh Trengginas Bagus Wijayanto dari HBCI dengan catatan waktu 00:18.006, kemudian The Stylish Finish diraih oleh Jati Pamungkas dari East Crew. Sedangkan untuk The Most Consistency berhasil diraih kali ini oleh; Cahyana Rengga Hermawan dari outbreak dan Kaji Z dari AnBrio.