BMW Group Indonesia Penuhi Target di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021.

BMWGI

TorakID- BMW Group Indonesia berhasil penuhi target pencapaian pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) tahun ini. Berbagai pencapaian ini termasuk penampilan lebih dari 20 rangkaian kendaraan terbaru dari BMW dan MINI, serta target penjualan yang tercapai di BMW Group Pavilion selama 11 hari ajang GIIAS 2021. Adanya berbagai kegiatan terkait layanan premium dan aktivitas dengan komunitas BMW dan MINI, tegaskan inti dari brand BMW yaitu JOY dan kesuksesan perjalanan brand BMW selama 20 tahun di Indonesia.

BMW Group Pavilion hadir dengan design premium elegan khas BMW, customer lounge yang sangat nyaman, BMW M Performance Corner, BMW Lifestyle Collection, sampai area test-drive khusus untuk 15 kendaraan terbaru dari BMW dan MINI tersedia. Semakin meriah dengan ASEAN Premiere dari edisi paling eksklusif dari model BMW M; BMW M4 Competition x KITH. Didukung oleh semua itu, BMW Group Pavilion berhasil mendapatkan gelar sebagai Booth Favorite pilihan pengunjung GIIAS 2021.

Ramesh Divyanathan, Presiden Direktur BMW Group Indonesia, mengatakan, “Setelah mengalami penundaan di tahun 2020, ajang GIIAS di tahun ini merupakan kegiatan yang strategis untuk membuktikan bahwa industri otomotif tetap dapat mendukung pertumbuhan ekonomi Indonesia. Selain itu juga merupakan saat yang tepat untuk rayakan 20 tahun perjalanan brand BMW di Indonesia. BMW Indonesia sangat senang dapat kembali menyambut juga bertemu secara langsung dengan para pelanggan, business partner dan seluruh stakeholders BMW Group di BMW Group Pavilion pada GIIAS 2021.

Selama 11 hari ajang GIIAS 2021, kami berhasil hadirkan ragam inovasi dan teknologi terbaru dari kendaraan BMW dan MINI. Termasuk program menarik untuk para pengunjung baik secara online dan offline. Semua itu memberikan hasil yang sangat positif dimana BMW berhasil penuhi target penjualan dengan total 544 surat pemesanan kendaraan untuk BMW dan 129 surat pemesanan untuk MINI. Data ini menunjukan hanya sedikit perbedaan dengan pemesanan kendaraan BMW di GIIAS tahun 2019 sebelum pandemi (-2%). Nilai transaksi on-the-road untuk BMW mencapai lebih dari 1 Triliun Rupiah. Salah satu faktor utama di balik hasil yang mengesankan ini adalah dukungan yang kami terima dari jajaran diler BMW Group Indonesia, Business Consultants BMW dan MINI yang turut memfasilitasi kesuksesan kami di GIIAS 2021.

“Setelah menutup tahun 2020 dengan hasil yang luar biasa dan mempertahankan posisi BMW Group sebagai produsen otomotif premium nomor satu di Indonesia, kami kembali melihat hasil yang sangat baik pada Oktober 2021 – melampaui hasil tahun 2020. Kedua brand BMW Group yang beroperasi di Indonesia tunjukkan kinerja yang sangat kuat sepanjang tahun ini, dengan BMW dan MINI bukukan penjualan masing-masing sebesar +16% dan +36% dibandingkan periode yang sama di tahun 2020. Selanjutnya, penjualan M dan M-Performance Automobiles pecahkan rekor penjualan baru sebesar 100 unit setelah 10 bulan sejak awal tahun, melebihi catatan tertinggi sebelumnya 89 unit pada tahun 2015,” tambah Ramesh.

BMW Indonesia tampilkan ASEAN Premiere dari produk BMW M GmbH dan peluncuran edisi khusus MINI Anniversary Edition yang hadir di hari pembukaan BMW Group Pavilion pada tanggal 11 November 2021. Seluruh kendaraan unit terbatas ini habis terjual hanya beberapa hari setelah GIIAS 2021 dibuka secara resmi. Kehadiran BMW Group Indonesia di GIIAS 2021 bukan hanya berkaitan dengan penjualan kendaraan. Sustainability juga menjadi ide besar dari BMW Group Pavilion di GIIAS 2021. Dimana BMW Group memulai implementasi program Hutan Harapan bersama Birdlife International. Ragam strategi Sustainability telah dijalankan BMW Group di Indonesia, langkah ini tentu sejalan dengan visi BMW Group untuk menjadi the World’s Most Sustainable Automaker.

BMW Group Indonesia selalu berusaha untuk memberikan pengalaman Sheer Driving Pleasure kepada pelanggan melalui kendaraan rakitan lokal terbaik di Indonesia. BMW 320i Dynamic terbaru yang diluncurkan baru-baru ini pada bulan September menghasilkan pesanan terbanyak di GIIAS 202, diikuti oleh BMW X1. Pertumbuhan pemesanan tertinggi dibandingkan dengan 2019 adalah BMW X7, diikuti oleh rangkaian kendaraan BMW M.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemangku kepentingan yang telah berkontribusi dalam mensukseskan BMW Group di GIIAS 2021, terutama kepada seluruh pengunjung yang memberikan respon positif dan antusias selama 11 hari ini. Tujuan BMW Group Indonesia adalah menghadirkan brand premium terbaik dan pengalaman pelanggan terbaik di industri. Dalam melakukannya, kami akan memanfaatkan peluang yang ditawarkan oleh digitalisasi, dan kami berkomitmen untuk melakukan ini di tahun-tahun berikutnya.

Sebagai pionir digitalisasi di industri otomotif Indonesia, BMW tawarkan pengalaman online yang tidak hanya menjual kendaraan. Ini juga tentang menyediakan layanan dan perawatan premium kepada pelanggan. BMW Indonesia telah menyiapkan berbagai solusi digital yang siap digunakan pelanggan di bawah payung Contactless Service. Layanan ini sangat penting dalam menghadirkan layanan terbaik untuk pelanggan, baik online maupun offline. BMW Indonesia merupakan satu-satunya brand otomotif premium di Indonesia dengan layanan digital seperti Contactless Service. Dengan layanan ini, pelanggan dapat membuat janji untuk perbaikan atau perawatan kendaraan dengan mengikuti beberapa langkah mudah. Mereka juga dapat menerima update dan informasi rinci tentang kondisi kendaraan mereka melalui video informatif yang dikirim oleh tim servis yang mengerjakan kendaraan BMW mereka. Nantikan update yang lebih menarik dari BMW Group Indonesia dan sampai jumpa di BMW Group Pavilion tahun depan,” tutup Ramesh.