Corvette, Mobil Muscle Car Itu Pernah Mejeng Di Pameran Mobil Nasional

Chevrolet Indonesia

TorakID- Salah satu kenangan yang paling mengena pada saat Chevrolet waktu itu masih berjaya dan masih jauh dari kata lesu penjualannya juga mempunyai pabrik CKD di Bekasi.

Pada 21st Indonesia International Motor Show pada September 2014, Chevrolet menampilkan Chevrolet Corvette C7 Convertible untuk pertama kalinya di Indonesia. Pada waktu itu merupakan moment yang fenomenal, kenapa tidak? Soalnya Corvette C7 sendiri merupakan produk yang debut baru genap setahun di Amerika Serikat. Corvette C7 Convertible mempunyai mesin 6200cc LT1 dengan konfigurasi V8 yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 455 hp dan torsi sebesar 460 nm. Bukan angka yang spektakuler untuk sebuah sportscar soalnya Corvette sendiri merupakan Muscle Car.

Namun disayangkan dikarenakan Corvette C7 hanya tersedia dengan setir kiri alias Left Hand Drive menjadikannya tidak memungkinkan untuk berjalan di jalanan di Indonesia dikarenakan semua mobil setir kiri terutama produksi tahun 1973 keatas tidak legal untuk berjalan di jalanan. Sehingga tidak ada satupun Corvette C7 yang masih ada di Indonesia dan Importir Umum pun tidak dimungkinkan untuk membawa Corvette ke Indonesia dikarenakan aturan tersebut. Dan kedua Corvette yang pernah hadir di Indonesia maupun di IIMS 2014 dan GIIAS 2015 (warna silver) dikembalikan ke negara asalnya yaitu Amerika Serikat. Semoga nanti Chevrolet akan dipegang oleh ATPM yang lebih kuat dan lebih niat dalam menjual Chevrolet di masa yang akan datang dan membawa Corvette C8 dijual secara massal, pastinya ada varian setir kanan supaya Importir Umum bisa membawanya dan legal jalan di jalanan Indonesia.