Dakar 2021: Honda Dan Toyota Kalahkan KTM Dan Mini Di Etape Kedua

TGRSA

TorakID- Pertarungan minuman berenergi hadir pada gelaran Dakar 2021 dimana Monster Energy membela Honda melawan Red Bull yang membela
KTM dan Rockstar Energy Drink dengan Husqvarna . Pada etape kedua balapan Dakar yang dihelat 4 Januari dari Jeddah ke Bisha, para joki Honda seperti joan Barreda dan Ricky Brabec mampu mengasapi Pablo Quintanilla dari Husqvarna.

Dalam etape sejauh 685 km dengan rute balapan 457 km ini adalah etape balas dendamnya tim Honda dimana Barreda dan Brabec gagal memberikan hasil terbaik di etape pertama karena tersesat sehingga keduanya kehilangan waktu banyak. Duo Honda Monster Energy ini diuntungkan pula dengan tumbangnya pasukan KTM Red Bull yang kesulitan melaju di medan gurun pasir selama etape kedua dini bergulir. Pada klasemen sementara motor Barreda dan Brabec menguasai posisi 1-2. Dominasi sponsor Monster Energy sangat terasa ketika joki Yamaha, Ross Branch berada di posisi ketiga klasemen sementara dibelakang Barreda dan Brabec.

Pertarungan di kelas mobil kembali terjadi antara Mini VS Toyota, dimana Nasser Al Attiyah si pembesut Toyota mampu mengejar duet Mini yakni Stephane Peterhansel dan Carlos Sainz setelah kehilangan banyak waktu
di etape pertama. Pada etape kedua ini Attiyah finish pertama sekaligus mengasapi Peterhansel dan Sainz. Meski demikian Peterhansel dan Sainz masih berada di klasemen teratas kelas mobil sementara Nasser sendiri berada di posisi ketiga. Etape ketiga gelaran Dakar 2021 akan digelar di Wadi Ad Dawasir dengan jarak 630 km dan memiliki rute balap sejauh 403 km.