Eicma 2021, Legenda Motor Trail Aprilia Lahirkan Generasi Terbarunya

Aprilia

TorakID- Pada pameran EICMA di Milan, Italia merupakan tempat dilahirkan varian terbaru Tuareg 660 yang ditunggu-tunggu untuk berkendara dan perjalanan off-road. Motor yang berplatform Aprilia 660 ini merupakan off-roader sejati dengan nama yang diperkenalkan Aprilia pada tahun 1985 yang sudah melegenda di segmen motor trail, begitu menggugah sehingga bisa langsung diketahui tujuannya. Tuareg 660 telah dirancang, dikembangkan, dan dibangun sebagai sintesis ideal antara enduro mono-silinder dan sepeda motor petualangan kelas menengah, dua dunia yang berlawanan hingga sekarang.

Tuareg 660 meningkatkan level berkendara off-road menjadi sepeda motor petualangan sambil memaksimalkan kepribadiannya sebagai seorang penjelajah, berkat performanya yang sempurna di jalan raya, konten teknis premium, kemampuan mesin twin-silinder 80 hp dan a berat kering hanya 187 kg. Konsep inovatif dan desain inovatif yang berfokus pada kepraktisan, dengan menghilangkan semua elemen yang berlebihan. Rangka telah dikembangkan untuk penggunaan tugas berat di medan off-road yang menantang. Kekokohan struktural dijamin oleh enam titik jangkar yang mengikat mesin ke rangka, untuk mengubah mesin menjadi bagian yang tertekan. Suspensi perjalanan yang sangat panjang dapat disetel sepenuhnya dan ideal untuk mengatasi rintangan off-road sambil memastikan kenyamanan pengendara dan penumpang di jalan. Tangki 18 liter sangat meruncing di area kaki; pengembangan vertikal berarti bahan bakar tetap dekat dengan barycentre tanpa mempengaruhi dinamika berkendara.

Ukuran pelek aluminium tubeless menunjukkan panggilan off-road yang kuat dari Tuareg 660: 2,5 x 21” untuk roda depan, 4,5 x 18” untuk roda belakang. Keduanya dilengkapi dengan ban Pirelli Scorpion Rally STR, masing-masing berukuran 90/90 dan 150/70. Instrumennya canggih, dengan rangkaian kontrol elektronik APRC, termasuk kontrol traksi, kontrol jelajah, rem engine, dan peta engine yang dapat disesuaikan. ABS dapat dinonaktifkan di kedua saluran untuk pengendaraan off-road yang sangat menantang. Mesin silinder kembar paralel, unit generasi terbaru yang sangat ringan dan kompak, dirancang khusus untuk digunakan pada jenis sepeda motor ini; modifikasi spesifiknya menghasilkan 80 hp dan 70 Nm, dengan 75% torsi sudah tersedia pada 3.000 rpm, untuk menjamin respons langsung terhadap throttle pada putaran terendah. Sepeda motor dilengkapi dengan banyak aksesoris dan pakaian khusus.