Etape Keenam Dakar 2021: Price Kuasai Klasemen Motor, Peterhansel Bertahan Di Klasemen Mobil

KTM Factory Racng

TorakID- Etape keenam Dakar yang bergulir pada 8 Januari 2021 antara Buraydah ke Haii, Arab Saudi menempuh 655 km dengan jalur balap 485 km tetap memberikan pertempuran sengit pada kelas motor. Kemenangan ketiga diraih Juan Barreda Bort dimana setelah etape kedua dan keempat, joki Honda ini meraih juara etape untuk ketiga kalinya dengan total waktu 03:45:27. Ia harus bertempur dengan Ross Branch dari Yamaha dimana Juan hanya berselisih 10 detikan saja dari Branch.

Sementara posisi ketiga dihuni Daniel Sanders dari KTM. Anehnya, posisi klasemen kembali berubah dengan hadirnya Toby Price yang menggeser Kevin Benavides dan Jose Ignacio Cornejo dari Honda. Price yang menjuarai reli Dakar di tahun 2016 dan 2019 kembali ke puncak setelah panitia memotong jalur balap dari 485 km ke 385 km karena joki KTM ini sangat keletihan akibat cuaca panas.

Di kelas mobil, Peterhansel menjadi-jadi karena berhasil mempertahankan diri di klasemen teratas mobil. Gagal meraih juara maupun podium, penunggang Mini ini berada 5 menit 53 detik dari Nasser Al Attiyah. Nasser yang menunggangi Toyota harus kalah dari pereli Yazzed Racing Toyota,
Yazzed Al Rajhi di etape keenam sehingga posisinya tidak bisa naik. Juara di kelas mobil pada etape keenam ini diraih rekan setim Peterhansel di Mini, Carlos Sainz. Sainz berhasil juara dengan total waktu 03:38:27 dan dirinya masih berada di posisi ketiga klasemen mobil. Reli Dakar memasuki
sesi istirahat pada 9 Januari dan bergulir kembali pada 10 Januari dengan etape ketujuh antara Haii ke Saraka dengan jarak 737 km dan memiliki jalur balap 471 km.