Etape Ketiga Dakar 2021: Skyer Howes Habisi Para Raksasa

BAS Dakar KTM

TorakID- Persaingan di etape ketiga Dakar 2021 yang bergulir di Wadi Ad Dawasir, Arab Saudi sejauh 630 km dengan jalur balap 403 km mampu menghadirkan nama baru di klasemen motor. Dalam etape yang bergulir 5 Januari ini, Skyler Howes yang berasal dari Amerika yang mampu meruntuhkan para raksasa seperti sesama pemakai KTM Toby Price maupun Kevin Benavides yang menggunakan Honda. Price sendiri merajai etape ketiga dengan 03:33:23 disusul Benavides dan Matthias Walkner yang merupakan rekan satu tim Price di KTM.

Hasil ini sama seperti di etape pertama dari Jeddah ke Bisha dimana Price, Benavides dan Walkner menguasai posisi 3 teratas. Sementara, Howes yang tidak bersaing dengan siapapun berhasil finish keempat sekaligus membuat joki Bas Dakar KTM ini meraih posisi pertama klasemen disusul Benavides dan Xavier de Soultrait. Soultrait yang menggunakan Husqvarna finish keenam alias kalah dari Sam Sutherland dari KTM.

Sama seperti etape kedua, Nasser Al Atiyah dari Toyota berhasil meraih juara di etape ketiga dengan 03:17:39. Ditemani Hank Lategan, Nasser mampu membuat finish 1-2 untuk Toyota di etape ini dengan mengalahkan St├ęphane Peterhansel dari Mini. Sialnya Peterhansel masih kokoh
di klasemen mobil diikuti Nasser di posisi kedua dan kuda hitam Mathieu Serradori finish di posisi ketiga. Serradori yang menggunakan Century finish kedelapan di etape ketiga ini sekaligus bermain aman dengan mengamankan posisi ketiga di klasemen mobil.