F2 Inggris: Illot Dan Tsunoda Kuasai Silverstone

Uni Virtuosi

TorakID- Balapan ketiga dan keempat Formula 2 2020 yang bergulir di Silverstone Inggris pada 8-9 Agustus memberikan balapan yang menarik dan tentunya memberikan tempat pebalap tuan rumah untuk berjaya di negerinya. Setelah Daniel Ticktum dari Dams menjadi jawara balapan kedua pada 2 Agustus lalu maka ada seseorang yang meraih juara pertama di balapan ketiga Formula 2.

Adalah Callum Illot yang menjadi kampiun di tanah negerinya sendiri. Pemimpin klasemen pebalap ini sukses mengalahkan peringkat
kedua klasemen pebalap Christian Lundgaard dari ART dan Jack Aitken dari Campos. Sayangnya di balapan terakhir atau keempat Illot harus puas di posisi keenam. Balapan keempat yang digulir pada 9 Agustus dimenangi Yuki Tsunoda dari Carlin. Ia berhasil selamat dari cengkraman dua pebalap Prema yakni Robert Shwartzman dan Mick Schumacher dimana mereka berdua saling bertubrukan di lap penentuan. Mick berhasil finis kedua setelah kembali ke lintasan sedangkan Robert harus puas di posisi
ke-13. Seakan bermain aman, Aitken kembali mengisi podium ketiga di balapan kedua. Pebalap Campos ini seakan memiliki keuntungan di seri kandang pada balapan ketiga dan keempat setelah di balapan pertama harus finish ke-13 dan kedelapan di balapan kedua.

Angka 106 poin membuat Illot merajai klasemen pebalap diikuti Lundgaard dengan 87 poin dan Robert di posisi ketiga dengan 85 poin. Sedangkan Uni Virtuosi berada di puncak klasemen konstruktor dengan 167 poin diikuti Prema dengan 146 poin dan ART dengan 121 poin.