Mengenal Generasi Kedua Honda Integra

DA9 Integra

TorakID- Honda Integra pertama kali diluncurkan pada tahun 1985, meski banyak yang mengetahui Integra sebagai coupe, awalnya juga tersedia varian sedan 4 pintu. Integra sendiri dibuat bagi konsumen yang menginginkan mobil sporty baik secara performa maupun tampilan.

Kesuksesan Integra membuat Honda meluncurkan generasi kedua (DA/DB Series) pada tahun 1989. Dibandingkan generasi pertama, Integra ini lebih membulat mengikuti tren pada saat itu dan meninggalkan lampu pop up dengan lampu konvensional yang lebar.

Terdapat dua varian dari Integra yaitu RSi dan XSi dimana XSi lebih mewah karena diperuntukan untuk harian seperti power window. Dapur pacu Integra ini merupakan 4 silinder 1.600 cc berkode ZC yang merupakan varian performa tinggi dari mesin D16 yang umum digunakan Civic lokal dan memudahkan perawatan.

Keunikan lainnya adalah mobil ini menggunakan transmisi otomatis sehingga nyaman jika digunakan di perkotaan. Namun yang utama adalah mobil ini bersurat resmi lengkap sehingga tidak perlu khawatir ketika digunakan dijalan.

Dengan kondisi orisinal dan sehat, mobil ini siap dipakai untuk bergaya. Tren mobil 90an yang ramai akhir-akhir ini membuat Integra yang legendaris seperti ini layak menjadi bahan koleksi maupun mereka yang ingin mengendarai coupe legendaris.

Nama Honda Integra dikenal sebagai mobil performa tinggi dengan performa yang baik, bahkan varian Type-R dari Integra sering disebut sebagai mobil penggerak roda depan dengan handling terbaik sepanjang masa. Belum lagi Integra meramaikan tren modifikasi Fast & Furious serta Need For Speed pada awal 2000an.