Mini Raih Hasil Fantastis Pada 2021

BMWGI

TorakID- BMW Group Indonesia perkuat posisinya sebagai pemimpin di segmen otomotif premium Indonesia dengan mencatatkan penjualan tertinggi di segmen kendaraan premium berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO). Brand BMW juga meraih posisi teratas di antara seluruh brand premium. BMW Group Indonesia hasilkan pertumbuhan penjualan sebesar 21% menjadi 3.102 unit kendaraan BMW dan MINI pada tahun 2021, yang terdiri dari 2.433 (+17%) unit BMW dan 669 (+39%) unit MINI. Dengan begini, Mini mendapatkan hasil fantastis atau lebih tinggi daripada 2020 yang hanya meraup 483 unit.

Dengan tiga belas model baru yang diluncurkan pada tahun 2021 – termasuk empat model baru yang menampilkan tag “edisi terbatas” – MINI menggarisbawahi komitmennya untuk menghadirkan produk-produk menarik yang dijiwai dengan individualitas yang tak tertandingi. Pada tahun 2021, MINI Indonesia meluncurkan jajaran lengkap New MINI sebagai bagian tahap selanjutnya dari evolusi MINI. Dengan perombakan intensif untuk MINI 3-Door, MINI 5-Door dan MINI Cabrio, produsen kendaraan premium asal Inggris ini kian tingkatkan keseruan berkendara, desain ekspresif, dan gaya individual yang terkait dengan model-model ini. Ketiga model MINI top pada 2021 adalah MINI Countryman rakitan lokal (38%), diikuti oleh MINI 3-Door (35%) dan MINI 5-Door (10%).

“Tahun ini, BMW Group Indonesia akan meluncurkan tidak hanya satu melainkan tiga kendaraan listrik flagship inovatif – BMW i4, BMW iX, dan MINI Electric. Peluncuran model-model ini dan fokus keseluruhan pada BMW i menekankan fakta bahwa 2022 adalah tahun E-Mobility. Sustainability juga akan menjadi topik utama BMW Group Indonesia tahun ini, dengan fokus pada tiga aspek – Lingkungan, Sosial, dan Governance. Kami akan menyediakan lebih banyak layanan berorientasi pelanggan bersamaan dengan peluncuran BMW dan MINI terbaru, serta terus berkontribusi kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility yang strategis. Kami percaya BMW Group Indonesia siap untuk menghadapi tahun 2022,” tutup Ramesh.