Paint To Sample: Kembalinya warna bersejarah untuk semua model Porsche

Porsche

TorakID- Dengan opsi Paint to Sample dan Paint to Sample Plus yang baru, Porsche Exclusive Manufaktur memperluas jangkauan warna eksterior khusus untuk semua seri model. Fokusnya adalah pada ketersediaan warna Porsche klasik, yang dapat dikenali dari tahun ke tahun. Khusus untuk permintaan individu, ada juga opsi untuk membuat warna personalisasi sesuai spesifikasi pelanggan. “Pelapisan cat yang tidak biasa telah dikenal sepanjang sejarah merek kami dan merupakan fitur pembeda yang penting,” kata Alexander Fabig, Kepala Individualisasi dan Klasik. “Dengan penawaran ini, kami menghidupkan kembali warna-warna klasik dan memperluas jangkauan luas warna standar dan khusus di semua seri model dengan lebih dari 160 warna.”

Dalam beberapa tahun terakhir, permintaan mobil Porsche dengan custom cat khusus telah meningkat tajam. Dengan opsi barunya, Porsche Exclusive Manufaktur telah meningkatkan kapasitas secara signifikan di area ini. Pencampuran warna baru telah dioperasikan di pabrik utama di Zuffenhausen, di mana spesialis cat mencampur beberapa lusin bahan hingga miligram terakhir untuk mencapai warna yang diinginkan. Setiap batch dibagi menjadi dua pot cat untuk bodywork dan bagian tambahan. Area yang akan dicat pada kendaraan sebagian besar terdiri dari aluminium, plastik dan komposit karbon/fiberglass. Campuran bahan ini dan metode aplikasi yang berbeda serta suhu pengeringan memerlukan komposisi cat yang sedikit berbeda, tergantung pada komponennya. Pelat pembanding setiap batch dicat dan berfungsi sebagai sam-pel referensi warna selama pemeriksaan akhir kendaraan.

Porsche tidak hanya memperluas jangkauan warnanya, tetapi juga merestrukturisasinya: Custom Color telah berganti nama menjadi Paint to Sample. Kategori ini mencakup warna standar yang telah disetujui secara teknis oleh spesialis cat Porsche. Contohnya termasuk Maritime Blue, Rubystar Red dan Mint Green. Pilihan warna-warni dari tahun 1990-an ini menikmati status kultus di kalangan penggemar Porsche. Di masa lalu, mereka ditawarkan pada 911 (Tipe 964). Sebagai bagian dari strategi individualisasi Porsche yang ditingkatkan, nuansa cat legendaris kini merayakan kembalinya warna tersebut. Berkat Paint to Sample, model Porsche saat ini dapat dicat dalam karya klasik yang menarik ini.

Kisarannya sangat beragam dan tergantung pada seri model dan lokasi produksi. Untuk seri model 911 dan 718, ada lebih dari 100 warna cat tambahan yang dapat dipilih. Untuk Panamera, Macan, dan Cayenne, ada lebih dari 50 opsi, sementara 65 warna lainnya melengkapi rangkaian untuk pelanggan Taycan.

Paint to Sample dapat dipesan sebagai bagian dari konfigurasi kendaraan baru di Porsche Centres. Ini menambah waktu pengiriman sekitar tiga bulan dibandingkan dengan warna standar. Harga dalam seri model bervariasi tergantung pada turunannya.

Penawaran ini akan diintegrasikan ke dalam Porsche Car Configurator mulai awal 2022. Opsi filter online, misalnya menurut kelompok warna, dan informasi latar belakang pada masing-masing warna akan mengikuti secara berurutan.

Khusus untuk permintaan warna individual, Porsche Exclusive Manufaktur melangkah lebih jauh: dengan Paint to Sample Plus, lapisan cat dapat dipilih hampir seluruhnya dengan bebas. Opsi ini tersedia untuk lini model 911, 718 dan Taycan.

Prosedurnya adalah sebagai berikut: pelanggan menyerahkan sampel warna yang mereka inginkan ke Porsche Center – apa saja bisa dilakukan, mulai dari tas tangan hingga warna cat kuku. Sampel ini kemudian dikirim ke Porsche AG. Di sana, pemeriksaan kelayakan terpisah dilakukan untuk setiap permintaan, yang dapat memakan waktu beberapa bulan tergantung pada pekerjaan yang terlibat.

Dari sana, pewarna Porsche membuat formulasi. Para ahli ini mengembangkan rona berdasarkan komponen cat yang tersedia. Kemudian, dalam beberapa putaran, shade dikembangkan lebih lanjut sehingga juga sesuai dengan sampel di bawah sumber ca-haya yang berbeda, seperti cahaya siang hari atau cahaya buatan. Selanjutnya, kelayakan warna diuji dalam kondisi produksi pada bodi mobil dan suku cadang tambahan. Penting juga untuk menentukan ketebalan lapisan, yang memungkinkan pengecatan yang stabil, dapat direproduksi, dan bebas kesalahan. Sebelum kendaraan pelanggan yang sebenarnya dicat, warna diterapkan pada test body. Jika ternyata warna yang diinginkan tidak dapat diwujudkan sesuai dengan standar kualitas biasanya, Porsche akan menanggung biaya uji kelayakan.

Sebuah mobil sport sebagai individu layaknya sidik jari Anda sendiri, tak salah lagi sebagai gaya hidup Anda: dalam interaksi keahlian dan perhatian terhadap detail, Porsche Exclusive Manufaktur menciptakan kendaraan pelanggan yang sangat pribadi. Karyawan berkualifikasi tinggi dengan keahlian puluhan tahun mencurahkan perhatian penuh mereka pada setiap detail dan menyempurnakannya melalui pengerjaan tangan. Para ahli dapat memanfaatkan berbagai pilihan kustomisasi visual dan teknis untuk eksterior dan interior. Standar tertinggi dipenuhi sehubungan dengan bahan dan finishing. Selain kendaraan pelanggan individu, Porsche Exclusive Manufaktur juga memproduksi seri dan edisi kecil terbatas. Di sini, bahan berkualitas tinggi dikombinasikan dengan teknologi produksi modern untuk menciptakan konsep keseluruhan yang harmonis. Pusat Porsche memberikan saran tentang jangkauan dan kemungkinan yang ditawarkan oleh Porsche Exclusive Manufaktur sebagai titik kontak pertama di samping Car Configurator online. Sekitar 100 mitra Manufaktur Eksklusif tersedia bagi pelanggan di seluruh dunia untuk membantu memenuhi keinginan individu. Ini adalah Pusat Porsche yang dilengkapi dan dilatih secara khusus untuk memberikan saran tentang rangkaian produk Manufaktur Eksklusif. Selain itu, saran tersedia untuk semua model di jantung merek di Stuttgart-Zuffenhausen, bekerja sama dengan Porsche Center dan berdasarkan nomor komisi. Pabrik utama mengkhususkan diri pada pelapisan cat individual: Werk 1 memiliki koleksi sampel warna Porsche dan kendaraan sampel terbesar yang dicat dengan Paint to Sample.