Perayaan khusus anniversary, edisi eksklusif 911 S 2.4 Targa dari tahun 1972 bertandatangan pendiri Porsche

Porsche

TorakID- Selama dua tahun terakhir, Porsche Classic telah mengerjakan proyek unik untuk merayakan 50 tahun Porsche Design. Sebuah 911 S 2.4 Targa dari tahun 1972, tahun Porsche Design didirikan, telah direstorasi untuk anniversary tersebut. “Visinya adalah untuk menghasilkan versi historis dari 911 Edition 50Y Porsche Design yang baru,” jelas Ulrike Lutz, Head of Porsche Classic. “Dengan bantuan program Sonderwunsch (keinginan khusus), kami dapat mengimplementasikan ide sepasang kendaraan yang unik. Tugas para desainer dan pekerja restorasi adalah dengan hati-hati mentransfer spesifikasi mobil baru ke klasik.”

Kendaraan dasar, 911 T 2.4 Targa dari tahun 1972, berada dalam kondisi buruk dan kehilangan beberapa bagian. Meskipun ini biasanya akan menjadi awal yang sulit untuk proyek restorasi, pada kesempatan ini tidak penting untuk modifikasi yang direncanakan. Para ahli Porsche Classic benar-benar meningkatkan mesin dan sasis ke spesifikasi versi S. Model top-of-the-range pada zamannya, memiliki perpindahan 2.341 cc, yang menghasilkan 190 PS pada 6.500 rpm, dan dilengkapi dengan injeksi bahan bakar mekanis.

Sebagai penghormatan kepada Ferdinand Alexander Porsche, kendaraan unik ini memiliki warna yang sama dengan jam tangan Chronograph I legendaris yang ia rancang pada tahun 1972, dengan dominasi warna hitam pada eksterior dan interior. Garis samping klasik dengan lapisan satin Platinum dan huruf Porsche Design terintegrasi menghiasi sisi-sisinya. Sebagai highlight khusus, roll bar Targa juga telah dilaser dengan lapisan satin Platinum – interpretasi baru brushed stainless steel dari model klasik asli. Huruf Targa memiliki finishing warna hitam matt. Seperti model edisi khusus, gril pada penutup mesin belakang menampilkan lencana ‘Porsche Design 50th Anniversary’ dengan reproduksi tanda tangan F.A. Porsche.