Project MAYBACH dengan Virgil Abloh: Sebuah instalasi sebagai penghormatan kepada mitra dan kolaborator yang visioner dan terpercaya

Project MAYBACH Weltpremiere Miami 2021 Project MAYBACH world premiere Miami 2021

TorakID- Pada 1 Desember 2021, sebagai pengganti acara pers yang akrab, Mercedes-Benz memberikan penghormatan kepada Virgil Abloh dengan membuka pintu Museum Rubell untuk memamerkan Project MAYBACH kepada publik pada 1 Desember – 2 Desember, dengan akses yang ditawarkan secara eksklusif kepada siswa dari sekolah desain lokal dari pukul 11:30 sampai 12:30 pada tanggal 1 Desember. Sebuah kontribusi rendah hati untuk warisan besar Virgil, mobil pameran Mercedes-Maybach mengilustrasikan kemungkinan desain masa depan dan merupakan hasil dari kerja sama yang sedang berlangsung dengan seniman polymath, arsitek, direktur kreatif, perancang busana dan dermawan; yang didorong oleh hasrat bersama untuk memperkaya percakapan seputar desain mewah.

“Mercedes-Benz turut menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya Virgil Abloh. Doa yang sangat tulus menyertai keluarga dan tim Virgil. Sekarang, dalam memberi tahu kepada dunia mengenai kolaborasi kami dan visi unik Virgil kepada publik, kami ingin merayakan dengan hormat atas sebuah karya desain yang benar-benar unik, yang menciptakan kemungkinan tak terbatas untuk kolaborasi melalui imajinasinya yang tak terkendali dan mengilhami semua yang mengenali karyanya.” Mercedes-Benz AG.

Memperkenalkan Project MAYBACH, sebuah desain yang berbeda dengan yang telah dikembangkan oleh Mercedes-Benz, dimana setiap elemen dari Project MAYBACH telah dibangun dari awal. Abloh, bekerja sama dengan Gorden Wagener, telah menginterpretasikan identitas mewah Mercedes-Maybach dengan bahasa desain baru dan mendorong batas-batas fungsi, gaya, dan kreativitas kolaboratif. Terinspirasi oleh alam luar yang luar biasa dan mengontekstualisasikan urban brand tradisional dalam lingkungan off-road yang khas, coupé off-road 2-seater dengan baterai listrik menggabungkan proporsi Gran Turismo yang besar, roda off-road besar dan pelengkap yang khas.

Kunci bagi Abloh dan Wagener adalah visi yang bertanggung jawab atas desain masa depan. Kebebasan kreatif yang lengkap – tidak terikat oleh persyaratan produksi – memungkinkan tim desain untuk membuat konsep seperti apa masa depan perjalanan listrik. Di bawah permukaan transparan kap depan mobil, misalnya, terdapat sel surya yang meningkatkan jangkauan imajiner Project MAYBACH.

Tidak pernah takut untuk memicu percakapan melalui desain provokatif, Project MAYBACH menyalurkan semangat Abloh untuk menantang status quo dan menulis ulang buku aturan desain aspiratif. Sifat X-Factor dari Project MAYBACH tidak hanya dihasilkan dari ukurannya yang menakjubkan – panjangnya hampir enam meter – dan karakteristiknya, melainkan terutama dari kontrasnya yang unik; terutama melalui bagaimana elemen desain Mercedes-Maybach yang otentik secara alami dipadukan secara harmonis dengan motif desain Petualangan Luar Ruang (Outdoor Adventure) yang baru.

Kekuatan karya Abloh tidak hanya dari desain produk, tetapi juga percakapan eksplorasi yang dipicu oleh hasil karyanya. Di saat mobil pameran Project MAYBACH terinspirasi oleh bagaimana seseorang dapat menjelajahi alam dalam konteks kemewahan yang unik dengan Maybach, tim Mercedes-Benz berterima kasih kepada Virgil Abloh atas inspirasinya untuk mengeksplorasi kekuatan dialog lintas industri setiap hari untuk membayangkan masa depan yang lebih baik dan menyeluruh.