Sedan mewah dari Mercedes-Benz: New E-Class dan New S-Class dirakit secara lokal

MBDI

TorakID– Pada pameran STAR EXPO 2021, New E-Class dan New S-Class diperkenalkan untuk pertama kalinya kepada publik. Kedua sedan luxury dari Mercedes-Benz ini dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor. New E-Class dan New S-Class ini telah siap untuk menetapkan standar tertinggi di segmen masing-masing dan melengkapi line-up model yang dirakit secara lokal: A-Class dan C-Class di segmen sedan luxury; GLA, GLC, GLE, dan GLS, di segmen SUV; serta AMG A 35 Sedan dan AMG GLA 35 4MATIC untuk segmen performance cars.

“Hari ini, kami sangat senang untuk memperkenalkan dua sedan luxury Mercedes-Benz, New E-Class dan New S-Class. Selama bertahun-tahun, kedua model ini telah membentuk segmennya masing-masing sejak pertama kali diperkenalkan di Indonesia. Kini, dengan penampilan terbarunya, New E-Class dan New S-Class kembali menjadi tolak ukur di kelasnya masing-masing. Kami juga bangga bahwa New E-Class dan New S-Class dirakit secara lokal di Indonesia, yang dibangun oleh rekan-rekan teknisi yang sangat terampil di pabrik Mercedes-Benz di Wanaherang, Bogor. Sedan luxury terbaru ini melengkapi kesuksesan line-up Mercedes-Benz, serta model Mercedes-AMG yang dirakit secara lokal sejak Oktober kemarin,” ujar Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz

New E-Class saat ini hadir lebih nyaman dan perangkat keselamatan. Untuk pertama kalinya, New E-Class tersedia dengan sistem infotainment MBUX, yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12.3 inci di mana central display sekarang adalah layar sentuh. Terlebih lagi, Driving Assistance Package hadir menjadi standar di E 300 AMG Line yang dapat meningkatkan keselamatan. Hal ini membuktikan bahwa E-Class berada di tingkat teratas di kelasnya, sebagai mahakarya kecerdasan.

Setelah kesuksesan peluncuran perdana di Indonesia di bulan Mei 2021, New S-Class saat ini hadir dirakit lokal. New S-Class tidak hanya menawarkan kenyamanan first-class yang patut dicontoh, tetapi juga menampilkan karakteristik berkendara dan dinamikanya yang berada di kelas atas. Desain ekspresif dan teknologi progresifnya sekali lagi mendefinisikan S-Class baru.

Untuk banderol, keduanya dihargai sebagai berikut:

New E-Class:
E 200 Avantgarde, dengan rekomendasi harga retail Rp. 1,010,000,000 off-the-road
E 300 AMG Line, dengan rekomendasi harga retail Rp. 1,275,000,000 off-the-road

New S-Class:

S 450 4MATIC Luxury, dengan rekomendasi harga retail Rp. 2,525,000,000 off-the-road

New E-Class dan New S-Class menjadi highlight di Mercedes-Benz STAR EXPO, yang diadakan di Senayan City, Jakarta, mulai Rabu, 3 November hingga Minggu, 7 November 2021. Sebagai bagian dari Best-Customer-Experience, Mercedes -Benz STAR EXPO 2021 menampilkan 8 model Mercedes-Benz dan 4 Mercedes-AMG dari berbagai segmen, seperti Luxury Sedans, Compact Cars, SUV dan performance car di area Main Atrium dan Promenade di Senayan City. Selain itu, pameran STAR EXPO akan menawarkan 12 mobil Mercedes-Benz untuk test drive, memberikan pengalaman langsung kepada pengunjung mengendarai mobil Mercedes-Benz impian mereka.

“Dengan diperkenalkannya E-Class dan S-Class baru di STAR EXPO, kami melanjutkan komitmen kami untuk menawarkan Best-Customer-Experience kepada pengunjung kami, dan memberikan kenyamanan dan keamanan lebih bagi para tamu untuk merasakan rangkaian produk menarik kami”, tutup Choi Duk Jun.