Toyota Beri Kejutan Awal Tahun 2022 dengan Hadirkan 2 SUV Tangguh Sekaligus All New Land Cruiser dan New Fortuner

TAM

TorakID – Sebagai wujud realisasi dari komitmen Toyota untuk senantiasa menghadirkan ever-better cars yang dapat memenuhi kebutuhan mobilitas masyarakat terhadap kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV) yang terus meningkat, PT Toyota-Astra Motor (TAM) mengawali tahun 2022 dengan meluncurkan 2 SUV tangguh sekaligus All New Land Cruiser dan New Fortuner.

“Selama 1 dekade terakhir, segmen SUV menjadi populer baik di Global juga di Indonesia. Karena itulah selama ini kami terus menghadirkan berbagai jenis line-up SUV di Indonesia dari segmen entry hingga premium. Hari ini kami memperkenalkan tidak hanya satu, tetapi dua SUV baru, All New Land Cruiser dan New Fortuner. Kami berharap keduanya dapat semakin mendukung mobilitas masyarakat Indonesia,” kata President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Susumu Matsuda.

Land Cruiser dan Fortuner dikenal sebagai SUV Toyota yang tangguh, bertenaga dan dapat diandalkan. Land Cruiser menjadi cikal bakal dari segmen SUV Toyota di Indonesia. Sedangkan Fortuner dihadirkan sebagai High SUV untuk mendukung mobilitas kalangan menengah ke atas yang aktif dan dinamis.

“SUV Toyota menjadi jenis kendaraan yang semakin diminati oleh masyarakat Indonesia. Bahkan dalam 10 tahun terakhir, kontribusi SUV Toyota terhadap total penjualan Toyota meningkat secara signifikan, dimana pada tahun 2011 masih sekitar 12%, namun di tahun 2021 sudah mencapai sekitar 35%. Kami bersyukur jajaran SUV yang kami hadirkan senantiasa mendapatkan respon yang baik di masyarakat Indonesia,” kata Vice President Director PT Toyota-Astra Motor (TAM), Henry Tanoto.