Toyota Yaris Terbaru Pakai Body Mazda2

Toyota Yaris 2020 terbaru nantinya akan megaplikasi desain Mazda2, yang merupakan buah kerja sama mereka yang telah dilakukan sejk tahun lalu.

Seperti dilansir laman motor1, Toyota Yaris 2020 akan menjajal pasarnya di Amerika Serikat dan akan dipamerkan pertama kali di New York International Auto Show 2019 yang akan berlangsung 19-29 April.

Desain “cab-rearward” yang berani memberi Yaris Hatchback 2020 posisi jongkok yang mirip seekor bulldog.

Ujung depan memproyeksikan sikap berani dengan grille segi enam dan lampu depan bermata tajam. Lampu depan LED otomatis (varian XLE) mengintegrasikan LED daytime running lights.

Nantinya Toyota akan memasarkan Yaris 2020 dengan beberapa pilihan warna eksterior: Stealth, Graphite, Pulse, Sapphire, Chromium, Frost dan Icicle.

Dengan panjang sekitar 4 meter, hatchback ini diakui oleh Toyota dapat masuk ke ‘kantung’ parkir dengan mudah.

Sementara radius putarnya mencapai 9,8 meter, wheelbase lebih panjang 62 mm lebih panjang dibandingkan model sebelumnya dan volume bagasinya lebih dari 450 liter.

Di bagian dashboard terpampang sebuah layar-sentuh 7”. Sistem konektivitas dan kontrolnya menggunakan Apple CarPlay® dan Android Auto®. Voice command dan hands-free Bluetooth akan memudahkan pengemudi berkomunikasi.

Varian XLE sebagai varian teratas membawa nuansa kemewahan dengan permukaan jok dari kulit imitasi; control suhu otomatis; wiper kaca depan berpengindera hujan; headlamp LED otomatis; shift knob, tuas rem parkir dan setir dari kulit.

Mobil dengan 6 airbag ini diperkaya oleh fitur keselamatan aktif berupa Dynamic Stability Control (DSC), Traction Control System (TCS), Anti-lock Brake System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), dan Brake Override System (BOS). Sistem bantuan pengemudi Low-speed Pre-collision Safety System pun hadir.

Toyota menanam mesin 1.5-liter 4-silinder segaris yang meroketkan tenaga 105 hp. Transmisi otomatis 6-speed Yaris 2020 menawarkan opsi mode Sport bagi pengemudi yang doyan ‘ngebut’. Konsumsi BBM Yaris 2020 diprediksi 40 mpg atau 17 km/liter.

Leave a Reply

Your email address will not be published.