WSBK Aragon: Rinaldi Raih Kemenangan Perdana

Motorland Aragon

TorakID- Balapan World Superbike (WSBK) 2020 kembali digelar di Aragon, Spanyol pada 5-6 September lalu. Seri ini merupakan seri lanjutan yang digelar 29-30 Agustus lalu di tempat yang sama atau ada 6 balapan di Aragon ini secara total.

Balapan keempat memberikan warna baru dengan kemenangan perdana bagi salah seorang joki. Adalah joki Michael Ruben Rinaldi yang menjadi highlight di balapan kali ini. Joki GOELEVEN Ducati ini mengalahkan Jonathan Rea (Kawasaki) dan Chaz Davies (Aruba Ducati) di balapan keempat.

Setelah gugur di balapan keempat karena kecelakaan, Scott Redding menjadi jawara di balapan kelima. Joki Aruba Ducati ini berhasil mengalahkan Rea dan Rinaldi sedangkan Davies diasapi oleh Alvaro Bautista (Honda) dalam perebutan posisi keempat. Pada akhirnya di balapan keenam atau terakhir, Rea menjadi jawara dengan membabat Rinaldi dan Redding setelah gagal berjaya di balapan keempat dan kelima.

Dengan hasil ini Rea masih memimpin kejuaraan dengan 243 poin disusul Redding dengan 207 poin dan Toprak Razgatlioglu dengan 147 poin menggusur Davies di posisi keempat dengan 141 poin. Menyisakan balapan di Catalunya, Perancis dan Portugal sudah pasti Kawasaki menjadi jawara konstruktor dengan 269 poin disusul Ducati dengan 245 poin dan Yamaha dengan 185 poin.